Kelurahan Pulau Untung Jawa Miliki Rumah Cerdas

By Al


nusakini.com - Jakarta - Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan kini memiliki rumah cerdas di RPTRA Amiterdam. Rumah cerdas tersebut didirikan oleh mahasiswa Universitas Indonesia (UI) saat praktik lapangan bidang pengabdian masyarakat

Lurah Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Supriyadi mengatakan, pihaknya menyambut positif kehadiran rumah cerdas di RPTRA Amiterdam, karena bisa memberikan banyak manfaat bagi anak-anak dan warga.

"Kami berharap kehadiran rumah cerdas di RPTRA Amiterdam ini bisa menjadi edukasi literasi dan meningkatkan minat baca anak-anak juga warga," ujarnya

Dikatakan Supriyadi, berbagai kegiatan edukasi literasi bisa dilakukan melalui petugas RPTRA yang sebelumnya pernah mendapatkan pelatihan seperti bercerita, mendongeng, nonton bareng film pengetahuan, menggambar bersama maupun kegiatan lain yang berkaitan dengan pengetahuan dan ilmu pendidikan.

"Melalui kegiatan rumah cerdas ini, bisa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan warga mengingat Pulau Untung Jawa sebagai salah satu destinasi wisata pulau permukiman di Kepulauan Seribu," tandasnya.